Harga ikan Arapaima Kecil

Harga ikan Arapaima Kecil

Harga ikan Arapaima Kecil – Arapima adalah ikan besar yang hidup di Amerika Selatan. Ini adalah ikan air tawar terbesar di dunia dan panjangnya bisa mencapai 6,7 kaki (sekitar 2 meter). Ikan ini terutama memakan ikan dan hewan kecil lainnya. Ikan arapima kadang disebut paiche atau pharuru tergantung lokasinya. Ikan adalah bagian dari kelompok yang disebut fosil hidup.

Arapaima sekarang ditemukan di banyak daerah tropis lainnya tetapi sering dianggap sebagai spesies invasif yang berbahaya ketika tidak berada di habitat aslinya.

Jenis Arapaima biasanya bertelur dan tidak bermigrasi ke air tawar. Para peneliti berspekulasi bahwa ada banyak spesies Arapaima yang belum ditemukan jauh di dalam Amazon (Arantes et al. 2011). Sehingga air tawar yang merupakan habitat alami Arapaima harus dikelola dengan baik karena jenis ikan lainnya belum ditemukan.

Arapima memiliki kepala hijau perunggu dengan mulut tinggi dan tubuh ramping dengan sisik hitam dan pusat putih. Sirip punggung Arapima berjalan di belakang ekor merah besar (Arapima n.d.). Sisik Arapima memiliki lapisan luar bergelombang yang keras dan termineralisasi di bawahnya terdapat beberapa lapisan serat kolagen dalam urutan tipe boulangerie (Sherman et al. 2017).

 

Makanan ikan Arapaima

Pada umumnya ikan predator ini bisa memakan semua jenis daging baik itu daging ikan lainnya daging merah daging ayam ataupun hewan hidup lainnya. Namun jenis makanan terbaik untuk ikan arpaima sebaiknya ikan hidup agar tetap menghargai naluri berburunya di alam bebas.

Makanan terbaik adalah ikan Arapaima misalnya lele hidup berukuran sedang. Seekor ikan lele Arapaima bisa makan dua kilogram dalam sehari. Selain lele anda juga bisa memilih jenis ikan cepat kecil lainnya seperti muzair nila.

 

Daftar Harga ikan Arapaima Kecil dan Besar

Untuk harga ikan arapaima banyak tipe dan jenis seperti bibit, kecil, besar, jumbo dengan berbagai ukuran.

 

Jenis Arapaima

Harga

Arapaima Dengan Ukuran 10 cm IDR 810.000
Jenis Arapaima Ukuran 15 cm IDR 970.000
Arapaima Dengan Ukuran 20 cm IDR 1.250.000
Jenis Arapaima Ukuran 40 cm IDR 1.630.000
Arapaima Dengan Ukuran 50 cm IDR 2.550.000
Jenis Arapaima Ukuran 60 cm IDr 3.200.000
Arapaima Dengan Ukuran 70 cm IDR 3.700.000
Jenis Arapaima Ukuran 80 cm IDR 4.200.000
Arapaima Dengan Ukuran 100 cm IDR 4.560.000
Jenis Arapaima Ukuran 120 cm IDR 5.300.000
Arapaima Dengan Ukuran 150 cm IDr 6.100.000
Jenis Arapaima Ukuran 200 cm IDR 8.200.000

 

Kandungan Gizi

Mengapa ikan ini begitu terkenal? Ikan ini memiliki daging putih bertekstur lembut. Ikan juga bebas kerutan dan tidak berbau. Tentu saat membuatnya sangat berbeda dengan ikan biasa.

Arapaima juga tinggi akan kolagen sehingga dapat menciptakan tekstur yang renyah dan nikmat saat digoreng. Kolagen sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan kulit yang kuat. Untuk itulah kini banyak restoran di Amerika yang membudidayakannya.

 

Ciri Ciri Ikan Arapaima

Banyak yang perlu kita pelajari tentang Ciri Ciri Ikan Arapaima seperti sisik, Sirip dan Tubuh.

1. Sirip

Sirip ikan Arapaiman juga memiliki ciri morfologi. Sirip ikan ini antara lain sirip dada sirip punggung sirip dubur dll.

2. Sisik

Bentuk lain dari ikan ini adalah sisiknya. Sisiknya sendiri merupakan bagian dari tubuh ikan dan sisik ikan ini merupakan jenis sisik berongga. Sisik ikan arapima juga memiliki banyak lapisan yang muncul dengan sangat cepat dan terus menerus.

Selain itu sisik ikan Arabama ini hanya terletak di bagian bawah. Sementara itu tidak ada sisik yang dapat menutupi permukaan bagian atas. Sisik ikan ini berwarna merah cerah.

3. Tubuh

Ciri morfologi pertama yang akan kita bahas pada ikan Arapaima adalah tubuhnya. Ukuran tubuh ikan Arapaima sangat panjang mencapai 25 sampai 3 meter dan beratnya bisa mencapai lebih dari 100 kg. Selain itu ikan Arapiyam memiliki warna hijau keperakan pada tubuhnya.

Cara Merawat Ikan Arapaima dirumah

– Pilih Aquarium Besar

Kita perlu menyediakan akuarium yang sesuai dengan ukuran ikan agar dapat bergerak lebih leluasa dan hidup lebih besar. Karena ukuran ikan terus bertambah Anda dapat dengan cepat membeli akuarium yang lebih besar dan menggunakannya dengan lebih efisien. Hal ini diperkuat dengan pertumbuhan ikan yang cepat. Untuk orang dewasa bisa mencapai lebih dari 5 meter.

 

– Belilah Benih Yang Bagus dan Sehat

Saat membeli benih ikan ini orang harus memilih benih ikan yang sehat dan berkualitas. Hal ini terlihat dari bentuk tubuhnya yang tanpa cacat atau kelemahan. Hari ini tersedia di toko ikan terdekat dan bahkan dapat ditemukan di toko-toko yang menjual berbagai warna dari spesies yang berbeda. Bahkan sejumlah fanatik termasuk jenis ikan ini.

Meski banyak beredar di pasaran ikan raksasa ini termasuk ikan yang terancam punah. Jadi pastikan terlebih dahulu jika Anda akan menerima dokumen yang menunjukkan keabsahan pembelian.

Hal ini untuk meminimalisir kerusakan yang diakibatkan oleh pemilihan spesies Arapaima yang salah. Juga tidak disarankan untuk membeli ikan jika tidak bisa merawatnya dengan baik dan sepenuh hati.

 

Ikan arapaima Apakah Berbahaya?

Pegunungan Arapima adalah habitat alami Cekungan Amazon di Amerika Selatan. Karena ukuran yang lebih besar dari ikan air tawar itu adalah pesaing yang lebih besar untuk ikan lain.

Jawabannya : iya, berbahaya. Mulutnya yang besar dan giginya yang besar dan tajam menandakan bahwa ikan ini merupakan predator dari semua jenis ikan.

 

Fakta Lain Tentang Arapaima

  • Para ibu Arapima yang berdedikasi memilih cara mereka sendiri untuk melindungi anak-anak mereka. Pria membawa telur dan menggorengnya di mulut mereka. Itu tidak memakannya melainkan melindungi mereka dari pemangsa lain yang mungkin segera memakannya. Wanita juga diam karena dia melindungi pria saat dia merawat anaknya.
  • Ini tidak berarti bahwa tidak ada ikan lain di zona hipoksia ini. Di beberapa daerah di mana kadar oksigen sangat rendah beberapa ikan dapat bertahan hidup dengan sedikit pemangsa. Hal ini membuat kuda Arab menjadi predator yang sangat baik di habitatnya. Ikan lain rentan terhadap predasi karena mereka lambat dan rentan di lingkungan ini.

 

Biaya Untuk Merawat dirumah

Arapaima kecil masih memakan cacing jangkrik atau ikan kecil yang relatif murah. Namun petani Arpaima harus menganggarkan 100 hingga 150 ribu rupiah per hari untuk membeli makanan berupa daging ayam ikan hidup katak atau tikus putih jika sudah dewasa.

Ketika datang untuk memancing tentu kita perlu tahu berapa biayanya. Jika Anda benar-benar ingin memelihara Arapaima maka Anda tidak boleh tanggung-tanggung. Anda harus benar-benar berkomitmen untuk memelihara ikan yang sangat mahal harganya. Sebagian besar biaya pemeliharaan terbuang untuk membeli pakan kuda arab.

Leave a Reply

Your email address will not be published.